Rabu, 24 Juni 2015

Teknologi berbahaya milik Facebook

Taukah anda, bahwa Kini ‘bersembunyi’ dari Facebook akan semakin sulit. Karena Facebook telah menemukan cara untuk mengenali orang dari gambar bahkan jika wajah orang tersebut tak terlihat di foto.
itulah teknologi terbaru yang berbahaya milik facebook

Dalam asebuah cara Computer Vision and Pattern Recognition di Boston beberapa waktu yang lalu, Facebook memperkenalkan temuan teknologi barunya. Yaitu berupa "algoritma komputer yang dapat mengenali seseorang dalam foto walaupun orang tersebut tak menghadap ke kamera", seperti dikutip dari New Scientist.


“Orang memiliki aspek karakteristik, bahkan jika Anda melihat mereka dari belakang sekalipun. Contohnya, Anda dapat mengenali Mark Zuckerberg dengan mudah karena dia sering memakai kaos abu-abu,” ungkap kepala Artificial Intelligence Facebook kepada New Scientist.


Facebook memamerkan kemampuan barunya itu dengan cara mengidentifikasi-kan 40,000 foto dari Flickr, dan hasilnya memiliki keakuratan hingga 83%. Algoritma ini juga dapat mengenali ciri-ciri dengan detil seseorang seperti gaya rambut atau gaya berpakaian yang khas.

Akan tetapi hal ini telah mendapat tantangan dari sejumlah kelompok yang menilai bahwa cara ini dapat mengganggu privasi seseorang.
"Bahkan jika Anda menutupi wajah Anda, identitas Anda tetap dapat ditemukan, itu tentu menjadi kekhawatiran bagi masyarakat," ungkap Ralph Gross, peneliti dari Carnegie Mellon University. "Sekarang adalah waktu yang penting untuk mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan ini."

Namun hingga Sampai saat ini, belum pasti apakah teknologi yang berbahaya milik facebook ini akan digunakan.
Yang jelas jika anda masih jomblo ada baiknya membaca Tips Cara Cari Pacar di Media Sosial Facebook.  
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Admin Doakan Yang komentarnya Baik bisa murah rejeki, panjang umur enteng jodoh,,, Aamiin,,,,