Senin, 08 Februari 2016

Tips dan Kiat penting untuk Korban PHK

Setelah kemarin admin bagi Daftar Perusahaan yang berencana Melakukan PHK masal, kali ini admin bagi Tips dan Kiat penting untuk Korban PHK

1. Belajar dan Menambah ilmu Lagi
Orang yang selalu belajar melakukan observasi dan menerapkan ilmunya serta mengembangkan dirinya dengan dengan sepenuh hati sesuai yg dia inginkan dan juga tekun. Pasti dapat mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Bahkan lebih dari itu, bisa jadi individu tersebut dapat membuat suatu inovasi baru yang dapat merubah sudut pandang masyarakat pada umumnya.

2. Mencari dan Mengolah Informasi
Seberapa hebatnya seseorang di berbagai hal, akan kalah juga dengan orang yang selalu memanfaatkan informasi
untuk bisa di jadikan sebagai peluang dalam mengambil langkah yang besar karena tidak bisa di pungkiri Pada jaman sekarang informasi adalah hal yang sangat penting dan vital dalam mengambil sebuah keputusan dan tindakan,  Di luar sana banyak orang yang menghabiskan uang hanya untuk mendapatkan sebuah informasi. Informasi adal
ah suatu hal yang sangat hebat.

3. Persiapkan Diri Untuk Tantangan yang baru
Layaknya seorang prajurit, yang mempesiapkan diri dalam sebuah perang, Bahkan untuk kemungkinan terburuk sekalipun, Demikian juga dengan anda yang harus mempersiapkan diri untuk “bertarung”  demi mendapatkan sebuah peluang itu. Orang yang hebat pun apabila ingin melakukan sesuatu harus mempersiapkan dulu, memperisapkan untuk keadaan yang terburuk, atau mungkiin yang terbaik.

4. Pantang Menyerah
Orang yang rajin belajar, mencari informasi dah bahkan hebat dalam hal apapun. Pada akhirnya akan kalah dengan orang yang "konyol" dan hanya bisa bangkit setelah terjatuh ribuan kali. Karena orang yang terbiasa terjatuh dia akan terbiasa dengan namanya “belajar dari kesalahan” dan hal itu membuahkan sebuah “pengalaman” dan pengalaman itu sama dengan 1000 teori, pengalaman itu tidak ada di buku dan bisa di dapatkan dalam proses menuju sukses itu sendiri, meski mungkin anda harus terjatuh 1001 kali sebelumnya. Maka jangan pernah menyerah.

5. Jadilah Pribadi Yang lebih Baik
Orang yang mau berubah untuk menjadi lebih baik, dan tidak hanya menuruti emosi, bahkan amarah atau malas, dan nafsu-nafsu jelek lainya adalah orang yang paling hebat di dunia ini, karena kita tahu musuh terberat di dunia ini adalah diri sendiri (Nafsunya). Dan pada akhirnya orang yang sudah berubah bisa di sebut sebagai pemenang, atau bisa disebut sebagai orang yang sukses. Sukses melawan diri sendiri yang menjadi rival sepanjang hidup kita.

6. Berdoa dan Mendekatkan diri Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa
Jika Tips Solusi setelah PHK yang admin jabarkan diatas sudah anda kerjakan, jangan lupa untuk tetap Berdo'a mendekatkan diri kepada Tuhan, Agar hati dan fikiran menjadi lebih tertata dan jernih.
Berdo'a dan berusaha adalah sebuah kombinasi yang sangat luar biasa dalm menghadapi keadaan apapun, Percayalah anda mampu melewati setiap cobaan, Seperti sebuah kisah yang pernah teman saya ceritakan tentang  ilustrasi "percakapan" Pada Gambar posting ini




10 komentar:

  1. memang bener nih harus banyak berdoa dan mendekatakan diri sama Allah

    BalasHapus
  2. Persiapkan diri untuk tantangan baru, perlu mental yang kuat.
    Korban PHK aku yakin akan mengalami sock yang berat. Karena memang kesempatan kerja semakin tipis dan persaingan begitu berat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, sudah banyak sepertinya yang di PHK persaingan akan semakin berat.
      semoga kita para blogger tidak kena PHK ya mas,

      Hapus
  3. 6 tips yang harus dilakukan nih buat korban PHK. Sekarang cari kerja susah ya, ditambah lagi banyak PHK :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, cari kerja susah, di sana-sini banyak PHK,
      aduh,,,,

      Hapus
  4. katanya kan banyak tuh sekarang perusahaan yang mau tutup, termasuk kemarin panasonic katanya. masalahnya sekarang beberapa perusahaan gerah dengan gaji buruh yang selalu minta naik, sehingga biasa produksi mereka juga semakin besar, sementara pasar sekarang mengalami kelesuan transaksi, akhirnya banyak perusahaan berhenti sementara untuk membenahkan manajemen dan menonaktifkan karyawannya agar tidak terkena kerugian yang semakin besar. kalau udah gini kayaknya karyawan juga yang susah ya gan? makanya perlu beberapa kiat untuk menghadapi PHK perusahaan dan lebih kreatif untuk membuat paluang baru dalam usaha sendiri akan lebih baik kayaknya gan.

    BalasHapus
  5. semoga cepat dapet kerjaan lagi deh ya, apalagi bagi yang sudah berumah tangga pasti bingung tuh ya kalo kena PHK mba, tapi harus percaya pintu rejeki itu banyak banget dan jangan ngandelin satu pintu yah..

    BalasHapus
  6. Dan tetap semangat juga ya Mbak,,, iya intinya semoga cepetan punya penghasilan lagi deh, betul deketin Tuhan perlu banget tuh ya... :)

    BalasHapus
  7. Tips dan Kiat yang penting, supaya bisa menghadapi PHK

    BalasHapus

Admin Doakan Yang komentarnya Baik bisa murah rejeki, panjang umur enteng jodoh,,, Aamiin,,,,