Kamis, 23 Juli 2015

Di Negara Ini polisi Hanya Menembak 2 kali dalam setahun

Bisa jadi Karena saking amannya negara norwegia ini, hingga polisi disana hanya melepaskan 2x tembakan dalam satu tahun. Bahkan Berdasarkan data yang dirilis Police Threat or Use of Firearms 2002-2014, Hal ini ternyata menurun dari tahun sebelumnya. yaitu 2013, yang mana polisi Norwegia hanya melepaskan tiga tembakan dan melukai dua orang.

Dilansir dari The Local, tahun lalu polisi Norwegia mengangkat senjata sebanyak 42 kali saja. Angka ini menjadi jumlah terendah dalam 12 tahun terakhir. dan angka tertinggi dalam mengarahkan senjatanya adalah pada tahun 2005 dan 2010 sebanyak 75 kali kejadian.


Berdasarkan data dalam 12 tahun terakhir, statistik paling tinggi terjadi pada tahun 2005 dan 2006 yang mana menewaskan dua orang. Bahkan pada tahun 2011, tahun saat peristiwa terjadinya serangan teror Utoya, polisi Norwegia hanya melepaskan satu kali tembakan saja.


Mungkin penyebabnya adalah karena kepemilikan senjata oleh masyarakat menjadi hal lazim dan umum di negara ini. Bahkan, banyak diantara penduduk yang menekuni hobi berburu. Di samping itu, Norwegia adalah salah satu negara Di Eropa yang para polisinya jarang membawa senjata api.

Kira-kira kalau polisi Indonesia, berapa peluru yang mereka habiskan dalam satu tahun ya??
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Admin Doakan Yang komentarnya Baik bisa murah rejeki, panjang umur enteng jodoh,,, Aamiin,,,,