Rabu, 22 Juli 2015

Tanda Bahwa Anda seorang Jenius

Pernahkah anda berfikir dalam hati, "Aku Jenius Tidak Ya?" pintar gak seh sebenernya? masak pacaran 4x pacarku suami orang semua? hadeuh. Yuk kita bahas saja tentang, Tanda Jika Seseorang Itu Jenius. 
Pada dasarnya kebanyakan orang tidak suka dengan suara Bising, namun jika suara bising itu benar-
benar sangat mengangu anda bisa jadi anda adalah seorang yang jenius.
"Kok Bisa min?" iya karena yang admin tau dari  Daily Mail bahwa para individu jenius kebanyakan tidak tahan terhadap suara bising / berisik dan akan lebih memilih tempat lain untuk lebih fokus.

Menjauhi suara bising, pastinya juga memicu kreativitas seseorang dalam berfikir, makanya kalau ada ujian sekolah sering ada tulisan "harap tenang ada ujian" Salah dua contohnya adalah  Charles Darwin dan Franz Kafka yang dapat sakit apabila terkena imbas suara bising yang berlebihan.

Seperti dilansir dari Daily Mail juga, hasil penelitian para ahli psikologi ini dapat dikaitkan dengan kreativitas yang dapat menghasilkan tingkat fokus dalam berfikir. Adalah penulis terkenal Perancis Marcel Proust salah satu tokoh yang sering menggunakan penutup telinga saat berbaring di tempat tidurnya untuk mencari ilham. Ia pun melapisi dinding kamarnya dengan gabus (sejenis benda lunak biasa memang digunakan untuk peredam) untuk meredam suara dari luar kamar saat sedang bekerja.

Fakta terbaru adalah para ilmuwan di Northwestern University, Illinois, menguji 100 orang tentang kemampuan mereka mencari solusi yang jujur dan menemukan hubungan yang kuat antara ketidakmampuan menyaring audio yang tidak relevan, biasa disebut kebocoran sensory gating, dan kreativitas.

Pada tes yang dilakukan tersebut mereka diberikan solusi hingga skenario tertentu. Mereka dihadapkan pada tantangan memberikan jawaban yang jujur sebanyak mungkin. Cara tersebut dirancang untuk mengukur tingkat kreatif nyata yang mampu di capai.

Hasil penelitian tersebut menyebutkan,bahwa mereka yang menjalaninya dengan suasana tenang, ternyata dapat lebih mudah untuk berpikir kreatif. Mereka mengakui dapat lebih fokus pada berbagai hal secara paralel.

“Jika disalurkan ke arah yang benar, kepekaan ini bisa membuat hidup lebih kaya dan bermakna, memberikan pengalaman yang lebih pada ketajaman otak,” kata Darya Zabelina, mahasiswa Ph.D psikologi di Northwestern University.

Nah, apakah Tanda Bahwa Anda seorang Jenius diatas melekat pada anda juga?


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Admin Doakan Yang komentarnya Baik bisa murah rejeki, panjang umur enteng jodoh,,, Aamiin,,,,