Rabu, 15 Juli 2015

Pertama Kali Iphone Diluncurkan Pesaing Apple Pun Tertawa

Mungkin jarang yang tahu ketika Pertama Kali Iphone Diluncurkan Pada tahun 2007 oleh Steve Jobs - (CEO Apple ketika itu), Banyak Yang berangapan bahwa Produk itu Tidak akan laku dipasaran,
Sebuah buku yang berjudul Losing The Signal, yang menggambarkan kesuksesan dan kejatuhan BlackBerry, menggambarkan bagaimana reaksi dari eksekutif BlackBerry, yang ketika itu menguasai pasar ponsel di dunia. Inilah kutipan dari buku Losing The Signal tentang reaksi Mike Lazaridis, pendiri dan vice-chairman BlackBerry terhadap iPhone:
Pertama Kali Iphone Diluncurkan Pada tahun 2007 oleh Steve Jobs Di bulan Januari, Lazaridis sedang menggunakan treadmill di rumahnya ketika dia melihat berita di televisi mengenai produk terbaru dari Apple Inc. Sang pendiri Research In Motion (nama lama BlackBerry) dengan segera lupa akan olahraganya. Semua perhatiannya tertuju pada Steve Jobs, yang sedang berada di San Fransisco, memperkenalkan sebuah ponsel baru buatan Apple yang terlihat seperti terbuat dari kaca. Jobs mendemokan bagaimana ponsel tersebut dapat mengunduh lagu, video dan bahkan peta dari internet. Dia menyebut produk tersebut iPhone.

"Bagaimana bisa ponsel itu melakukan semua hal itu?" pikir Lazaridis. Rasa penasarannya berubah menjadi rasa tidak percaya ketika Stanley Sigman, Chief Executive dari Cingular Wireless (nama lama AT&T, salah satu perusahaan penyedia layanan komunikasi di AS), menyatakan bahwa mereka telah menandatangani sebuah kontrak untuk membantu Apple menjual iPhone. Kontrak ini berlaku selama lebih dari satu tahun. Apa yang dia pikirkan? pikir Lazaridis. "Dia akan membuat perusahaannya bangkrut."
Hari berikutnya, Lazaridis menunjukkan video Steve Jobs memperkenalkan iPhone pada Jim Balsillie, yang juga merupakan CEO RIM.
"Jim, lihat video ini," kata Lazaridis sambil memperlihatkan rekaman peluncuran iPhone. "Alat itu memiliki browser internet layaknya komputer dan dapat mengakses internet. Para operator tidak membiarkan kita untuk melakukan hal itu."
Hal pertama yang ada dalam pikiran Balsillie adalah bahwa AT&T akan menghentikan kerja sama mereka dengan RIM. "Apple memberikan penawaran yang lebih baik," kata Balsillie. "Mulai saat ini, pasar AS akan menjadi lebih kompetitif."
"Mereka benar-benar pintar," kata Lazaridis. "Produk ini adalah produk yang berbeda."
"Tidak apa-apa. Kita tidak akan kalah," jawab Balsillie.


Meski tak bisa Dipungkiri  kini setelah Pertama Kali Iphone Diluncurkan Pada 2007, iphone cukup mampu bersaing dengan Perangkat-perangkat komunikasi lainya, so...
Optimis saja Bro,
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Admin Doakan Yang komentarnya Baik bisa murah rejeki, panjang umur enteng jodoh,,, Aamiin,,,,